Tiga Perbedaan Angkatan Pertama dan Kedua Garuda Select

Garude Select angkatan pertama telah tuntas dijalankan. Berangkat sejak Januari 2019, mereka telah kembali pada Mei 2019.

Kini, PSSI dan SuperSoccer TV sebagai penggiat program telah menyusun jadwal keberangkatan untuk angkatan kedua. Pemain-pemain pilihan Indonesia akan dikirim ke Inggris pada September 2019.

Namun, ada beberapa perbedaan di angkatan kedua ini. Mulai dari proses seleksi, durasi waktu, hingga lokasi pelatihan. Terkait proses seleksi untuk angkatan kedua, PSSI-SuperSoccer TV akan bekerja lebih panjang.

“Kalau sebelumnya kan kami menyeleksi dibuntutnya saja, yaitu di Elite Pro Academy dan timnas yang sudah terbentuk. Sekarang kami akan memulai dari nol. Dari Piala Soeratin kami akan kirim tim,” kata Mirwan Suwarso selaku SuperSoccer TV Business Development Director.

“Rencananya setelah Piala AFF (U-15 2019) sudah ada 24 pemain yang bisa diberangkatkan. Kalau dari 24 pemain itu dibutuhkan untuk AFC (Piala AFC U-16 2019), maka mereka akan pulang dan yang tidak akan menetap,” ucap Mirwan melanjutkan.

Soal durasi waktu, angkatan kedua ini akan lebih panjang. “Kalau sebelumnya hanya lim bulan, sekarang kami ingin seperti musim sepak bola. Berangkat paling telat September dan Mei baru kembali ke Indonesia,” tutur Mirwan.

Lokasi pelatihan pun diproyeksikan ke dua tempat. Pertama tetap di Inggris dan kedua ke Italia.

“Dari September sampai Februari di Inggris. Setelah itu pindah ke Italia,” ujarnya melanjutkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply