Tiga Pemain Asing Baru Persebaya Surabaya Mulai Klop

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, menilai tiga pemain asing baru Bajul Ijo sudah mulai kompak menjelang Piala Presiden 2019 di Bandung. Sebuah keuntungan untuk Bajul Ijo.

Para pemain asing yang dimaksud Bejo ini ialah striker asal Guinea-Bissau Amido Balde, gelandang serang asal Bolivia Damian Lizio, serta pemain Asia asal Tajikistan Manu Dzhalilov. Mereka diharapkan makin kompak saat tampil di laga-laga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pertama, Persebaya ditantang Perseru Serui. Pertandingan digelar Sabtu (2/3/2019).

“Kami lihat mereka sudah mulai menyatu, Lizio juga sudah mulai adaptasi dan klik dengan pemain lainnya. Sementara, Balde dan Dzhalilov sudah kompak lebih dahulu,” kata Bejo usai latihan di Stadion Jenggolo, Rabu (27/2/2019).

Bahkan di latihan tadi, Lizio di coba bermain di dua posisi, yakni menjadi winger. Hanya saja ia belum maksimal berada di posisi sayap.

“Kita juga coba Lizio di winger sesuai intruksi Djanur. Hanya saja masih belum maksimal memberikan umpan truepass yang pas untuk Balde,” ujar Bejo.

Lebih lanjut Bejo, juga meminta kepada ketiga pemain asingnya itu untuk lebih bisa improvisasi sendiri di lapangan. Dia berharap pemain bisa tampil fleksibel.

“Sebenarnya bermain di luar posisi mereka hanya variasi saja. Terpenting mereka harus bisa improve sendiri,” ujar Bejo.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply