Tiga Gelandang Bertahan Tampil Efektif, Persela pun Kalahkan Bhayangkara

Tiga Gelandang Bertahan Tampil Efektif, Persela pun Kalahkan Bhayangkara

Perubahan sistem yang dilakukan Persela Lamongan saat menjamu Bhayangkara FC berbuah manis. Sang pelatih, Aji Santoso, mempelajari detail permainan Bhayangkara.

Persela mengalahkan Bhayangkara 2-0 di Stadion Surajaya, Minggu (16/9) dalam lanjutan Liga 1 2018. Dua gol diciptakan oleh Loris Arnaud.

Dalam laga itu, Persela tak bisa menurunkan dua pemain inti. Kapten tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, Wallace Costa Alves, terkena akumulasi kartu, dan Dendy Sulistyawan yang absen karena masih berstatus pemain pinjaman dari Bhayangkara.

Tanpa Wallace, Aji dituntut untuk menutupi celah di sektor bek tengah. Dalam laga itu, Aji membuat perubahan dengan menurunkan Syahroni, Ahmet Atayev, dan Ahmad Subagja Baasith.

Formasi itu tak biasanya digunakan Aji. Dalam laga sebelumnya, Aji lebih mengutamakan gelandang serang 4-2-3-1.

“Saya main formasi baru 4-3-2-1. Alhamdulillah gelandang bertahan tiga sangat efektif,” ujar Aji dalam konferensi pers usai pertandingan.

Aji menyebut perubahan itu digunakan setelah mempelajari permainan Bhayangkara. Di atas kertas, Bhayangkara, yang ada di papan atas lebih diunggulkan untuk menang atas Persela.

“Mereka tidak menggunakan winger. Mereka lebih banyak di gelandang, tapi saya menumpuk lima gelandang di lini tengah, sehingga perebutan di tengah susah direbut tapi kita banyak menang,” Aji menjelaskan.

Dengan raihan dua poin itu, Persela menempati peringkat kedelapan dengan 31 poin. Bhayangkara kehilangan kesempatan untuk naik peringkat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply