Tidak Masuk Skuat, Benzema Tetap Dukung Perancis

Striker Real Madrid, Karim Benzema telah mengatakan dirinya akan mengikuti Euro 2016 seperti seorang fans dan berharap rekan-rekannya di timnas Perancis dapat meraih kesuksesan di turnamen bulan Juni mendatang.

Benzema, yang berusia 28 tahun, telah melalui sebuah musim yang sulit dengan membantu Real Madrid mengalahkan rival sekota mereka Atletico lewat adu penalti di babak final Liga Champions pada hari Minggu di Milan.

Mantan penyerang Lyon itu tidak akan bermain pada kejuaraan Eropa bulan depan, dikarenakan masih terlibat masalah-masalah diluar lapangan.

Benzema tidak mendapatkan panggilan karena terlibat dengan kasus pemerasan November lalu dimana investigasi menyatakan terkait dengan rekan timnas Perancis Mathieu Valbuena menggunakan sebuah video seks.

Kontroversi itu tidak cukup berpengaruh pada performa Benzema di level klub dimana dirinya masih bisa mencetak 28 gol di musim ini.

Dia mengatakan dia merasa bersalah setelah tidak mendapatkan panggilan dari tim nasional pada bulan Desember oleh presiden Federasi Sepakbola Perancis Noel Le Graet.

“Saya kecewa. Saya kecewa sejak awal, sejak presiden federasi mengatakan bahwa saya tidak akan terpilih ke Euro 2016. Tapi itulah kehidupan,” kata Benzema kepada media.

“Saya akan mengikuti turnamen ini seperti seorang suporter. Saya harap mereka bisa melaju sejauh mungkin, untuk mencoba dan memenangkannya, karena itu penting. Ini sebuah kompetisi besar di negara kami sendiri. Jadi semoga mereka cukup beruntung.”

Pemain Real Madrid lainnya, Raphael Varane, yang juga absen dan hanya menjadi penonton untuk timnas Perancis, telah melewatkan pertandingan babak final Liga Champions pada hari Minggu dan pelatih Didier Deschamps telah memilih untuk mencoretnya dari Euro 2016.

Deschamp memutuskan bahwa tidak ada artinya memasukkan pemain yang cedera dan tidak akan dapat sembuh tepat waktu untuk partai pembuka kontra Romania pada tanggal 11 Juni di Stade de France.

Meski begitu, Benzema, menyatakan bahwa pencoretan Varane dari skuad Euro 2016 terlalu cepat.

“Saya tidak tahu bagaimana dia mengubah beberapa hal dengan manajer karena mereka mengambil keputusan ini terlalu cepat. Dia kecewa tappi setelah itu anda harus terbiasa dengan itu,” tutup Benzema.

45 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply