Thomas Mueller Tak Peduli Statistik Buruk

Thomas Mueller mencatat statistik buruk musim ini namun bintang Bayern Munich ini tak menganggap dirinya tampil jelek musim ini.

Mueller sejauh ini baru mencetak satu gol dari 20 laga Bundesliga yang telah ia mainkan. Secara total, Mueller pun baru membukukan lima gol dari 30 penampilan musim ini.

Koleksi gol itu jelas kalah telak dibandingkan torehan musim lalu. Musim lalu, Mueller sukses menggelontorkan 20 gol dari 31 pertandingan Bundesliga dan total mencetak 32 gol di seluruh kompetisi.

Catatan 32 gol itu merupakan catatan terbaik Mueller sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

“Saya tak akan membantah bahwa saya memang pernah memiliki momen yang lebih bagus dibandingkan saat ini.”

“Namun saya tak lantas membuat hal itu jadi masalah yang terlalu dipikirkan. Saya masih yakin bahwa saya bisa berperan vital bagi Bayern Munich dan juga Timnas Jerman musim ini,” kata Mueller.

Pemain bernomor punggung 13 ini pun menilai statistik gol bukanlah sebuah acuan pasti untuk menjatuhkan vonis gagal baginya musim ini.

“Yang terpenting bagi kami adalah tim ini tetap ada pada sasaran yang kami bidik. Kami ingin memenangkan trofi dan tentunya kami semua akan gembira bila hal itu bisa terjadi.”

“Statistik individu jelas tak relevan dalam hal ini. Saya sudah terlalu tua untuk peduli hal tersebut. Memenangkan titel adalah yang terpenting,” ucap Mueller membela diri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply