Thailand Jadi Lawan Indonesia di Final

Thailand akan menjadi lawan Indonesia di final AFF Suzuki Cup 2016. Thailand melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Myanmar di babak semifinal.

Thailand menyegel tiket ke babak final lewat kemenangan meyakinkan atas Myanmar di leg kedua babak semifinal. Bertanding di Rajamangala Stadium, Bangkok, Kamis (8/12/2016) malam WIB, Thailand menang 4-0 atas tamunya itu.

Dengan demikian, Thailand lolos ke final dengan agregat 6-0. Di laga semifinal leg pertama yang digelar di Myanmar, pasukan Kiatisuk Senamuang itu menang dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan leg kedua, Thailand membuka keunggulan di menit ke-33 lewat sundulan Sarawut Masuk. Myanmar mencoba membalas, tapi tak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Penampilan Thailand di babak kedua jauh lebih baik. Di menit ke-65, Thailand menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Theerathon Bunmathan. Sepuluh menit berselang, Siroch Chatting membawa Thailand makin menjauh.

Chanathip Songkrasin melengkapi kemenangan Thailand lewat golnya di menit ke-83. Dia menuntaskan kerja samanya dengan Sarawut dengan tendangan ke arah pojok bawah gawang.

Di babak final, Thailand akan menghadapi Indonesia yang sehari sebelumnya lolos setelah menyingkirkan Vietnam. Thailand akan lebih dulu tandang ke Indonesia di leg pertama, Rabu (14/12/2016), sebelum gantian menjadi tuan rumah pada hari Sabtu (17/12/2016).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply