Teruntuk PSSI, Siapkan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2020 Sejak Sekarang!

Teruntuk PSSI, Siapkan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2020 Sejak Sekarang!

Bima Sakti memberi pesan kepada PSSI terkait persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF. Usai gagal di 2018, ia meminta tim Garuda sudah bersiap lagi untuk 2020.

Hal itu dikatakan Bima usai Indonesia melakoni laga terakhirnya di Piala AFF 2018 kontra Filipina. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018), Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan The Azkals.

Hasil itu tak membuat Indonesia lolos ke semifinal. Evan Dimas dkk sudah dipastikan tersingkir sebelum laga, kalah bersaing dengan Thailand dan Filipina–yang sudah lolos ke empat besar dari Grup B.

Kegagalan ini juga menambah panjang puasa gelar Indonesia di Piala AFF, dengan belum pernah mengangkat trofinya. Hal itu membuat Bima Sakti meminta Indonesia berbenah sejak dini agar bisa meraih gelar di Piala AFF 2020.

“Ya ini pengalaman berharga buat saya. Saya dulu pernah di tahun 2000 ke final, 1998 juga, waktu itu masih Piala Tiger dan sekarang AFF,” kata Bima sedikit nostalgia sejenak.

“Sedih ya pasti sedih (karena tersingkir). Di awal semua kami bercita-cita, semuanya. Dari latihan ya, teknis non teknis juga kami asah. Semuanya sudah, ya asam garamnya lah.”

“Jadi untuk ke depannya oke, sudah tahu AFF dua tahun lagi, bikin persiapan dari sekarang. Siapapun pelatihnya. Uji coba juga dilakukan, kemarin saya juga sudah paparkan apa saja yang masih kurang,” ungkapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply