Teruntuk 12 Remaja Thailand, Kemenangan Prancis Milik Kalian

Teruntuk 12 Remaja Thailand, Kemenangan Prancis Milik Kalian

Timnas Prancis melenggang ke final Piala Dunia 2018. Sukses Les Bleus juga menjadi sukses 12 remaja Thailand yang baru selamat dari insiden terjebak di gua.

Prancis menang 1-0 atas Belgia 1-0 di semifinal Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Saint-Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB. Gol tunggal dicetak Samuel Umtiti.

Bagi Prancis, ini menjadi final ketiganya di Piala Dunia. Yang pertama terjadi di 1998 ketika menjadi juara, lalu yang kedua pada 2006, yang berakhir dengan kekalahan atas Italia lewat adu penalti.

Sukses Prancis ke final terjadi hanya beberapa jam setelah 12 remaja Thailand yang terjebak di gua akhirnya diselamatkan. Sebelumnya para remaja itu, yang juga merupakan pesepakbola, terjebak di gua selama 17 hari bersama sang pelatih.

Tak ayal, Paul Pogba langsung mendedikasikan kemenangan Prancis untuk ke-12 remaja tersebut. Usai laga semifinal, playmaker Prancis itu langsung mengunggah foto wajah ke-12 remaja itu di akun Instagramnya.

“Kemenangan ini jatuh kepada para pahlawan hari ini, selamat, kalian begitu tangguh #thaicaverescue #chiangrai,” tulis Pogba memberi caption foto tersebut.

Ke-12 remaja itu kini bisa menyaksikan Prancis di partai puncak. Sebelumnya FIFA berjanji akan membawa mereka ke Rusia untuk menyaksikan laga final andai bisa diselamatkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply