Terdegradasi dari Bundesliga, Stuttgart tunjuk Jos Luhukay jadi pelatih

Jos Luhukay ditunjuk sebagai pelatih baru VfB Stuttgart setelah terdegradasi ke divisi dua liga Jerman. Sementara itu direktur sepak bola Stuttgart Robin Dutt menjadi pejabat senior ketiga yang angkat kaki pada Selasa (17/05).

Seperti dilaporkan AFP, Dutt didepak setelah Stuttgart terdegradasi untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir. Sebelumnya pelatih Jurgen Kramny pada Minggu diberhentikan dan pada hari yang sama presiden klub Bernd Wahler mengundurkan diri.

Stuttgart terdegradasi dari Bundesliga menyusul kekalahan 3-1 dalam laga tandang melawan Wolfsburg setelah gagal memetik kemenangan dari sembilan laga terakhir mereka. Hanover 96 juga terdegradasi ke divisi dua.

Luhukay, yang merupakan pelatih asal Belanda, resmi mengambil alih posisi Kramny sebagai pelatih. Ia juga berpengalaman melatih di klub-klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach, Augsburg dan Hertha Berlin.

“Jos Luhukay merupakan pelatih berpengalaman dan dari pengalamannya di klub-klub lain membuktikan kualitas beliau yang mengesankan,” menurut pernyataan Stuttgart.

“Kami dia tepat untuk memegang jabatan pelatih (Stuttgart), terlepas dari rencana perombakan jajaran di klub.”

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply