Ter Stegen: Barcelona Perlu Kritik dari Pemainnya Sendiri

Marc-Andre ter Stegen membela komentarnya soal penampilan Barcelona yang sempat ditanggapi Ernesto Valverde. Ia menyebut autokritik itu perlu dilakukan.

Kiper asal Jerman itu mengkritik penampilan Barcelona saat bertandang ke markas Slavia Praha di matchday 3 Liga Champions pada bulan Oktober. Kala itu Los Cules menang tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Meski demikian, Ter Stegen merasa masih ada kekurangan dalam permainan Barcelona. Blaugrana disebutnya bermain di bawah standar. Ia juga merasa ‘ditinggal sendirian’ saat kebobolan.

Kritik yang disampaikan Ter Stegen di depan media tersebut sempat membuat pelatih Ernesto Valverde meradang. Menurutnya, penjaga gawang Barcelona itu seharusnya membicarakan masalah-masalah tim secara internal saja, bukannya malah mengumbar kritik di hadapan publik.

Baru-baru ini, kiper berusia tahun 27 itu tetap bersikukuh dengan pernyataan yang ia lontarkan sebelumnya. Baginya, autokritik atau mengkritik diri sendiri itu penting dilakukan untuk meningkatkan kekurangan yang ada dalam tim.

“Anda harus selalu mempraktikkan autokritik,” ujar Ter Stegen dikutip dari SportBild.

“Usai setiap pertandingan, bahkan jika anda menang, tetap saja ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Kami ini pesepakbola dan kami ingin menjadi profesional dalam mengkritik diri sendiri,” imbuh dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply