Tenang dan Sabar Kunci Comeback City Kalahkan Southampton

Pep Guardiola menilai ketenangan dan kesabaran jadi kunci kemenangan Manchester City atas Southampton. Mereka tak panik meski tertinggal hingga menit ke-70.

City dengan bersusah payah mengalahkan Southampton 2-1 pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (2/11/2019). Mereka tertinggal terlebih dahulu dari The Saint berkat gol James Ward-Prose.

The Citizens yang menguasai penguasaan bola sebesar 74 persen sempat dibuat kesulitan oleh penampilan disiplin tim tamu. Gol penyama kedudukan bagi City baru hadir di menit ke-70 melalui Sergio Aguero. Kyle Walker menjadi penentu tiga angka bagi timnya berkat golnya empat menit jelang laga tuntas.

Guardiola memuji penampilan pantang menyerang timnya yang terus memburu kemenangan hingga akhir laga. Manajer asal Spanyol ini menilai kesabaran dan ketenangan jadi kunci City bangkit dari ketertinggalan.

“Kami bermain luar biasa dari menit pertama hingga akhir laga. Kami menciptakan banyak sekali peluang,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

“Kami berada di bawah tekanan namun bisa mengatasinya dengan tetap tenang dan sabar. Kami tahu kami akan selalu mendapatkan peluang, penting agar kami tetap tenang.”

“Saya mengatakan kepada mereka saat jeda untuk terus melakukan itu yaitu terus menyerang. Ini adalah satu-satunya cara. Tidak ada ruang dan itu hampir mustahil, tapi kami berhasil melakukannya dan itulah sebabnya saya merasa senang,”” ujarnya menambahkan.

Kemenangan ini sendiri sangat krusial bagi City untuk terus membayangi Liverpool yang berada di puncak klasemen. Kedua tim yang akan bertemu pekan depan masih terpaut enam angka.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply