Tembus BBC, Gomez Terinspirasi Kemenangan Bayern atas Juve

Trio bek Italia akan menjadi rintangan besar bagi Jerman. Jerman optimistis bisa menembusnya seperti yang dilakukan Bayern Munich saat mengalahkan Juventus.

Satu tempat di semifinal akan diperebutkan Jerman saat menghadapi Italia di Stade Malmut-Atlantique, Bordeaux, pada Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 WIB. Die Mannschaft akan akan mencoba menghentikan rekor buruk dari Gli Azzurri di laga kompetitif.

Namun, kemenangan jelas tidak akan mudah didapat mengingat performa Italia telah melebihi ekspektasi. Italia tampil sebagai juara grup, dengan menang 2-0 atas Belgia, yang justru lebih dijagokan. Penampilan apik lainnya terjadi di babak 16 besar saat secara meyakinkan menghantam juara Eropa dua kali beruntun Spanyol dengan skor 2-0.

Penampilan solid Italia tidak lepas dari peran trio BBC; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Italia belum kebobolan saat ketiga pemain ini menjadi starter. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Italia ketika dikalahkan Republik Irlandia 0-1, namun saat itu Chiellini tidak dimainkan, posisinya diisi Angelo Ogbonna.

Kini, tantangan besar dihadapi Jerman. Tidak hanya harus menghadapi ketangguhan BBC, tapi juga rekor buruk di mana mereka belum sanggup mengalahkan Italia di sebuah turnamen besar internasional [kalah 4, seri 4]. Meski begitu, striker Jerman Mario Gomez masih memiliki optimisme.

Barzagli, Bonucci, dan Chiellini sama-sama membela Juventus saat disingkirkan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions. Bayern keluar sebagai pemenang setelah unggul agregat 6-4.

“Itu akan menjadi sebuah laga yang intens untuk kedua tim, tapi aku yakin kami akan menang,” ujar Gomez di situs resmi DFB.

“Pertahanan mereka jelas memang sangat tangguh. Selalu sebuah keuntungan ketika para pemain membela klub yang sama, dan ini yang dipunya pertahanan Italia, yang semua pemainnya dari Juventus.”

“FC Bayern sudah memperlihatkan di Liga Champions bahwa Anda bisa mencetak gol melawan mereka,” kata pemain yang pernah membela Bayern dan Fiorentina ini.

20 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply