Target PSSI ke Simon: Indonesia Tembus Peringkat 120 FIFA

PSSI sudah menetapkan target yang harus diraih Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pria asal Skotlandia itu diharapkan bisa membawa Indonesia menembus peringkat 120 FIFA.

Simon McMenemny dihadapkan pada beberapa ajang usai dipilih sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dua yang terdekat adalah kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023. Di tahun 2020, agenda utama Simon adalah Piala AFF.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan Simon ditargetkan bisa memperbaiki posisi Indonesia di peringkat FIFA. Dia diharapkan mampu membawa Indonesia lolos hingga putaran kedua kualifikasi pada 2019. Kualifikasi putaran pertama dijadwalkan Juni, sementara putaran kedua dimulai September 2019.

“Undian kualifikasi akan dilakukan sebulan sebelumnya. Target Timnas Indonesia, Simon, dan kru memperbaiki peringkat FIFA. Kemudian menjadi berada di ranking 120 di akhir 2020,” ujar Tisha kepada pewarta di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019)

“Indonesia diharapkan bisa lolos ke putaran kedua kualifikasi pada 2019. Diharapkan Juni nanti tidak lagi di putaran pertama, tapi langsung lolos ke putaran kedua (dengan berada di 34 besar ranking AFC).”

“Berikutnya pada 2020, agenda terbesar adalah Piala AFF. PSSI mengharapkan kerja keras jangka panjang untuk menyongsong juara di akhir 2020, sehingga diharapkan ranking FIFA naik, karena target di area 120 besar,” sambung Tisha.

Indonesia saat ini berada di ranking 159 FIFA berdasarkan rilis FIFA per 20 Desember 2018. Bisakah Simon mewujudkan target PSSI tersebut?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply