Taktik Valverde Jadi Faktor Turunnya Penampilan Suarez

Taktik Valverde Jadi Faktor Turunnya Penampilan Suarez

Performa Luis Suarez dimusim ini nampaknya masih jauh dari kata sempurna.

Pasalnya, sang pemain asal Uruguay ini baru mencetak tiga gol dari 11 laganya disemua kompetisi bersama Barcelona yang mana enam diantaranya merupakan laga Liga Spanyol.

Media setempat mengklaim jika performa Suarez yang berbeda semakin terlihat setelah tim asuhan Ernesto Valverde ini menghadapi Malaga. Selama 82 menit bermain, Suarez memiliki dua peluang untuk mencetak gol, namun kedua peluang tersebut gagal dimaksimalkan.

Dan torehan tiga gol dalam 11 penampilannya bukanlah catatan baik untuk pemain seperti Suarez, sebab dimusim 2015-2016 sang pemain mampu mengemas 6 gol dalam 11 laga, sementara dimusim 2016-2017 ia mmapu mencetak sembila gol dari sembilan laganya.

Penurunan performa Suarez sendiri diklaim akibat dari strategi yang diterapkan Valverde, seperti diketahui jika Suarez merupakan pemain yang berposisi utama sebagai penyerang tengah.

Ditambah lagi, ia sempat mengalami masalah cedera diawal musim. Tetapi Valverde dikabarkan tetap yakin jika sang pemain akan bermain dalam performa terbaiknya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply