Tak Melulu soal Trofi Premier League, Liverpool Bersenang-senang Kok dengan Fans

Liverpool terus bersaing ketat dengan Manchester City untuk trofi Premier League. Juergen Klopp memastikan motivasi ‘Si Merah’ tak cuma soal gelar juara.

Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Inggris usai menang 2-0 di markas Cardiff City, Minggu (21/4/2019) malam WIB. Dua gol dipersembahkan masing-masing dari Georginio Wijnaldum dan James Milner.

Kini Liverpool memimpin dengan 88 poin dari 35 laga, unggul dua poin dari Manchester City di posisi dua. Namun City baru bermain 34 kali dan akan menjalani derby kontra Manchester United, Kamis (24/5) nanti.

Hanya tiga pertandingan tersisa untuk mengetahui apakah Liverpool bisa mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990 silam. Lamanya penantian gelar ini niscaya memberikan motivasi tersendiri.

Tapi Klopp memastikan skuatnya bergairah karena menikmati perjalanan dengan fans, bukan cuma karena trofi.

“Kalau Anda hanya termotivasi untuk memenangi ‘Cawan Suci’ itu, maka ada yang salah dengan Anda. Kami ingin memenangi pertandingan-pertandingan sepakbola karena menikmati perjalanan dengan fans,” ujar Klopp dikutip BBC.

“Pada akhirnya, kita akan melihat berapa poin yang kami punya dan kemudian apa yang kami dapatkan. Kami termotivasi untuk bermain buat klub ini.”

“Kami tak punya pengaruh ke pertandingan-pertandingan lainnya, begitulah kenyataannya. Laga kami yang berikutnya adalah melawan Huddersfield, yang mana akan sulit lagi untuk sejumlah alasan,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply