Tak Ada Messi, Ini Kandidat Pemenang Ballon d’Or versi Mbappe

Tak Ada Messi, Ini Kandidat Pemenang Ballon d’Or versi Mbappe

Bintang Paris Saint-Germain dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, belum lama ini menyebut lima pemain favoritnya untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Yang mengejutkan adalah karena Mbappe tidak menyertakan nama superstar Barcelona, ​Lionel Messi dalam daftar tersebut.

Perlu diketahui, Mbappe sendiri sudah tampil mengesankan sejak membantu AS Monaco memenangkan Ligue 1 Prancis dan mencapai semi-final Liga Champions pada tahun 2017, sebelum dia pindah ke rival Prancis, PSG, dalam sebuah kesepakatan transfer senilai 166 juta Pounds pada akhir musim.

Kemudian pada musim panas ini, remaja berusia 19 tahun itu merebut perhatian penggemar sepak bola, saat membantu Les Bleus memenangkan Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Mbappe menjadi bagian dari skuat tim asuhan Didier Deschamps yang mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar, di mana dia mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Mbappe juga merupakan bagian dari tim yang mengalahkan Uruguay di babak perempat final, serta mengalahkan Belgia di babak semi-final, sebelum kembali mencetak gol di partai puncak saat melawan Kroasia.

Lantas, baru-baru ini saat wawancara dengan France Football tentang penampilan sensasionalnya di Piala Dunia, Mbappe ditanya tentang siapa yang bisa memenangkan Ballon d’Or. Dia kemudian menyebutkan empat nama sebagai berikut: “Neymar, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Raphael Varane”.

Lebih lanjut, Mbappe menambahkan: “Untuk menyelesaikan, saya pikir saya akan memilih diri saya sendiri.”

Menariknya Mbappe memilih untuk mengabaikan pengoleksi lima kali penghargaan individu bergengsi tersebut, yaitu Messi, yang juga memenangkan gelar La Liga bersama Barcelona pada musim lalu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply