Tak Ada Costa, Aduriz pun Jadi

Tak Ada Costa, Aduriz pun Jadi

Spanyol tak perlu khawatir dengan absennya Diego Costa. Sebab La Furia Roja masih punya bomber yang tak kalah tajamnya dalam diri Aritz Aduriz.

Spanyol mendapat kabar kurang sedap jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Makedonia, Minggu (13/11/2016) dinihari WIB mendatang. Costa mendapat masalah pada pangkal paha saat mengikuti sesi latihan.

Setelah itu Costa langsung diterbangkan ke London untuk menjalani pemulihan bersama tim medis Chelsea. Alhasil Costa pun tak hanya absen di laga kontra Makedonia, tapi juga saat melawat ke Wembley menghadapi Inggris beberapa hari kemudian.

Kehilangan Costa tentu pukulan untuk Spanyol mengingat striker 28 tahun itu tengah tampil tajam lewat torehan 9 gol dari 11 penampilan di Premier League.

Tapi, segenap skuat Spanyol termasuk sang pelatih Julen Lopetegui, harusnya tak -perlu khawatir mengingat masih banyak penyerang top yang dimiliki, salah satunya Aduriz.

Meski sudah berumur 35 tahun, Aduriz masih tajam bersama Athletic Bilbao musim termasuk bikin 5 gol di ajang Liga Europa pekan lalu. Total Aduriz sudah bikin 10 gol dari 13 penampilan musim ini.

Aduriz sendiri sempat masuk skuat Spanyol di Piala Eropa lalu, tapi hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti.

“Ada beberapa perubahan setelah Piala Eropa lalu dan wajar saja kalau ada beberapa rencana yang dibuat setahun ke depan,” ujar Aduriz di Soccerway.

“Jujur saja saya tidak berharap dipanggil atau sebaliknya, hanya ingin bekerja sebaik mungkin untuk tim dan selanjutnya keputusan bukan di tangan saya,” sambung pengoleksi 9 caps dan satu gol bersama Spanyol itu.

“Saya sangat puas dan benar-benar merasa tersanjung bisa kembali. Saya senang bisa berusaha sebaik mungkin membantu tim ini,” tutup Aduriz.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply