Syarat-syarat Paolo Maldini Kembali ke AC Milan

Syarat-syarat Paolo Maldini Kembali ke AC Milan

Legenda dan mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini, belum menyetujui tawaran pemilik baru Milan untuk menjadi Direktur Teknik. Maldini meminta untuk bertemu langsung dan mendengar visi sang pemilik sebelum memberikan keputusan.

“Rekam jejak saya sebagai seorang laki-laki dan sebagai pemain Milan memaksa saya untuk memahami ide-ide para pemilik baru, seperti apa proyek mereka, dan cara mereka akan bersikap,” kata Maldini, seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya harus mendengar secara langsung dari mereka. Jika saya akan menaruh wajah, hati, dan gairah saya pada hal ini, bekerja 24 jam sehari, 365 hari setahun, maka saya ingin melakukannya untuk proyek yang benar-benar serius.”

Maldini kemudian menegaskan bahwa bukan dirinya yang dengan sengaja mencari status sebagai Direktur Teknik, tapi AC Milan lah yang mendatangi dirinya. Hal inilah yang membuatnya berpikir bahwa penting bagi dirinya berbicara dengan para pemilik.

Maldini adalah salah satu pemain belakang terbaik Italia dan AC Milan. Sepanjang kariernya, Maldini hanya pernah membela satu klub yaitu Milan. Ia gantung sepatu pada 2009 silam, ketika Milan masih berada di bawah kepemimpinan Silvio Berlusconi.

Milan sendiri baru mendapatkan pemilik baru. Pada awal Agustus, presiden klub Silvio Berlusconi secara resmi menjual 99,93 persen sahamnya pada konsorsium asal China, Sino-Europe, dengan valuasi €700 juta (termasuk utang-utang yang ditanggung).

Kedatangan konsorsium ini semula diharapkan akan membawa angin segar untuk Milan yang dalam beberapa musim terakhir tak memiliki skuat untuk bersaing dengan Juventus.

Proses perpindahan kepemilikan belum rampung sepenuhnya. Sino-Europe baru resmi mengambil alih kepemimpinan pada November nanti.

Maldini membantah bahwa ia mengajukan syarat finansial agar mau menerima jabatan Direktur Teknik.

“Ini masalah prinsip dan keadilan. Saya membaca beberapa berita bahwa saya mengajukan permintaan finansial: saya tak pernah meminta hal-hal seperti itu.”

“Saya membaca bahwa saya mengajukan beberapa kondisi tertentu: saya hanya menunjukkan bahwa jika saya akan dijadikan Direktur Teknik, bisa dibenarkan jika saya membuat keputusan saya sendiri, dan termasuk di antaranya adalah membuat kesalahan yang pasti saya lakukan. Tapi bukan artinya melewati kewenangan (Marco, CEO Milan) Fassone.”

Mantan kapten Milan Massimo Ambrosini, disebut-sebut menjadi calon Direktur Teknik seandainya Maldini menolak.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply