Suning Resmi Beli 68,55 % Saham Inter Milan

Investor dari Asia Timur resmi mengambil alih 68,55 % kepemilikan saham Internazionale Milano. Adalah kongloremat asal China, Zhang Jingdong, yang mengakuisisi saham mayoritas yang sebelumnya dikuasai pengusaha asal Indonesia. Erick Thohir.

Sedangkan Erick Thohir masih memegang saham 31 % dengan posisi sebagai Presiden Inter Milan sejauh ini.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Jindong yang merupakan pemilik perusahaan raksasa China, Suning, pada konferensi pers, Senin (6/6) sore ini WIB.

“Saya sangat tertarik menjadi bagian dalam sejarah FCIM (Inter Milan) dan saya yakin kalian juga sama tertariknya,” ucap Jindong.

“Suning baru masuk di sepak bola sekitar setahun lalu dan sekarang mulai membeli Inter Milan.”

Menurutnya, pembelian saham Inter Milan ini merupakan peluang besar bagi pihaknya. “Kami sangat berterima kasih kepada Inter Milan karena telah memilih Suning di antara sejumlah kandidat,” tutur Jindong.

“Kami percaya Inter Milan akan menjadi klub yang semakin internasional. Kami akan membuat klub lebih kuat,” tutur Jindong.

Menurutnya, Inter Milan yang digawangi Massimo Moratti sebelumnya memiliki sejarah dan pemain-pemain hebat. “Kami ingin mengikuti model itu dan kembali kepada kejayaan masa lalu,” ungkap Jindong.

Memiliki keuntungan per tahun yang mencapai US$20 miliar, Suning merupakan pemilik klub Liga China, Jiangsu Suning, yang sempat menggegerkan bursa transfer lantaran mendatangkan pemain bintang dari daratan Eropa.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Jiangsu Suning sukses mendapatkan tanda tangan Alex Teixeira dan Ramires, dalam kesepakatan transfer yang mencapai US$88,6 juta.

Grup itu juga memiliki hubungan dengan klub-klub besar Eropa seperti Barcelona dan Liverpool, membuat banyak pihak memprediksi langkah Suning mengakuisisi Inter bukanlah langkah terakhir mereka.

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply