Sudah Enam Tahun Camp Nou Tak Tertaklukkan di Liga Champions

Barcelona akan menerima lawatan Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions. Blaugrana punya modal bagus menatap duel dengan ‘Si Merah’.

Barcelona menjamu Liverpool di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB nanti. Ini adalah semifinal pertama Lionel Messi dkk setelah tiga musim sebelumnya selalu terhenti di perempatfinal.

Liverpool sudah mengantisipasi pertandingan berat di sini dan itu bukan tanpa alasan. Barcelona adalah tim yang sangat sulit ditaklukkan di Camp Nou.

Di Liga Champions, Los Cules tak terkalahkan sejak 2 Mei 2013 silam. Kekalahan terakhir itu ditelan dari Bayern Munich, di mana Barcelona tumbang 0-3 di babak semifinal.

Sejak saat itu, 31 pertandingan dilalui. 28 di antaranya dimenangi Barcelona dan hanya tiga yang berakhir imbang.

Tiga tim yang berhasil menahan imbang dalam periode itu adalah Atletico Madrid, Juventus, dan Tottenham Hotspur.

Atletico mengimbangi Barcelona dengan skor 1-1 pada perempatfinal musim 2013/2014. Gol Diego Ribas dibalas Neymar di laga leg pertama itu, tapi kekalahan 0-1 di markas Atletico memastikan Barcelona tersingkir dengan agregat 1-2.

Saat menjamu Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2016/2017, Barcelona dalam posisi terjepit karena kalah 0-3 di leg pertama. Hasil imbang 0-0 mengonfirmasi tersingkirnya anak-anak Catalunya.

Sementara hasil imbang terakhir di Camp Nou pada ajang Liga Champions didapatkan saat menjamu Tottenham di babak grup. Unggul lebih dulu lewat Ousmane Dembele, Barcelona kecolongan oleh Lucas Moura di menit-menit akhir.

Setelah itu, Barcelona memetik kemenangan di dua partai kandang masing-masing atas Lyon dan Manchester United. Lyon dihajar 5-1, sedangkan MU dilumat 0-3.

Lantas, apakah Liverpool bakal menghentikan tren tak terkalahkan Barcelona, tepat enam tahun sejak Bayern Munich?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply