Sudah 20 Laga Premier League, Juara Bertahan Leicester Baru 21 Poin

Leicester City baru mampu mengoleksi 21 poin dari 20 pertandingan Premier League musim ini, sebuah pencapaian terburuk untuk tim juara bertahan.

The Foxes, yang musim lalu di luar dugaan berhasil menjuarai Premier League, membuka tahun 2017 dengan hasil seri tanpa gol di markas Middlesbrough.

“Saya senang dengan poinnya karena kami datang ke sini untuk berusaha meraih minimal satu poin. Kami bertahan dengan baik dan memperlihatkan semangat bagus,” kata Manajer Leicester Claudio Ranieri di BBC.

“Kami ingin lebih tapi sulit karena mereka meredam kami dengan baik. Ini poin penting untuk memulai 2017. Hari ini kami tak beruntung. Ini poin penting untuk memulai 2017,” imbuhnya.

Pernyataan Ranieri tersebut seperti bak mencerminkan betapa kejayaan Leicester musim lalu tampak sudah jauh terlewat. Faktanya, ‘Si Rubah’ saat ini cuma berjarak enam poin saja.

Dengan 21 poin hasil dari lima kemenangan, enam kali seri, dan sembilan kekalahan, Opta juga menyebut bahwa itulah pencapaian terburuk sebuah tim juara bertahan dari 20 pertandingan awal di Premier League musim berikutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply