Subangkit Santai 4 Pemain Mitra Kukar Dipanggil Timnas

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit dengan senang hati melepas 4 pemainnya menjalani seleksi Timnas Indonesia gelombang 1 proyeksi tampil di Piala AFF 2016, 8-11 Agustus 2016. Kuartet pemain pilar Naga Mekes yang siap berangkat ke Jakarta antara lain Shahar Ginanjar (kiper), Syahrizal Syahbuddin (bek), Bayu Pradana Andriatmo, Septian David Maulana (tengah).

“Kepergian anak-anak tak mempengaruhi rutinitas tim. Kebetulan saat seleksi gelombang pertama nanti, Mitra Kukar tak menjalani pertandingan di TSC. Pemanggilan jadi masalah kalau kami harus kehilangan pemain di kompetisi. Makanya seratus persen saya rela melepas mereka,” kata Subangkit.

Kerugian yang dialami, lanjut Subangkit, empat pemain itu hanya absen latihan. Namun begitu, Subangkit meyakini agenda seleksi Timnas Indonesia tak akan mempengaruhi fisik pemainnya.

“Mereka tak latihan bersama tim, tapi toh Tapi di Jakarta mereka tetap berlatih. Kebugaran pemain tetap terjaga. Saya hanya berharap mereka tak mengalami cedera ,” ujar Subangkit.

Secara pribadi mantan arsitek Sriwijaya FC memotivasi anak asuhnya agar serius menjalani semua program yang disiapkan Alfred Riedl dan para asistennya. “Ini kesempatan emas yang harus dimanfaatkan maksimal dan tak akan datang dua kali. Berbaju timnas jadi cita-cita semua pemain. Jadi mereka harus serius dan siap bersaing dengan pemain lainnya,” ia menuturkan.

Subangkit menilai daftar pemain yang diseleksi Alfred Riedl untuk Piala AFF kali ini sangat lengkap dan kompetitif, terutama muka-muka baru dari talenta muda Indonesia. “Idealnya harus seperti itu agar regenerasi Timnas Indonesia berjalan karena negara lain sudah melakukan itu. Jika tak seperti itu, kita akan semakin tertinggal jauh,” ucapnya.

24 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply