Suarez dan Iniesta Ingin Isco Hadir di Barcelona

Andres Iniesta menggambarkan sosok Isco sebagai pemain yang menakjubkan sementara Denis Suarez menyatakan bintang Real Madrid itu akan disambut dengan hangat di Barcelona.

Isco seringkali dihubung-hubungkan dengan kepindahan yang sensasional dari Madrid ke Barca, dengan kontraknya akan berakhir pada 2018 nanti dan perbincangan mengenai pembaruan kontraknya terus ditunda sampai akhir musim nanti.

Beberapa laporan dari Spanyol pada pekan ini sudah menegaskan bahwa Barca rela untuk mendapatkan pemain 24 tahun itu dengan nominal yang besar jika dia memutus kontraknya di Santiago Bernabeu dan lalu hijrah ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Dan Iniesta, yang bersama-sama menghuni skuad timnas Spanyol untuk menjalani dua laga bersama Isco, memberikan pujian atas kualitas yang ditunjukkan oleh rekan senegaranya itu.

“Isco adalah seorang pemainyang fantastis, dengan talenta yang mengagumkan,” ujar Iniesta kepada media.

“Dalam beberapa tahun terakhir dia sudah melakukan hal-hal dengan sangat baik dan dia bermain untuk salah satu tim terbaik di dunia.

“Isco merupakan pemain yang penting bukan hanya bagi tim nasional namun juga klub yang dibelanya. Dia masih muda dan masih memiliki perjalanan yang panjang untuk berkembang dan tumbuh.”

Sementara itu, Suarez merasa Isco akan menjadi salah satu nilai tambah bagi Barca, namun memperingatkan masih ada satu jalan yang panjang dari ketika datang sampai membuahkan hasil.

“Pastinya saya akan sangat senang untuk memiliki Isco sebagai rekan setim saya, semua pemain yang baik akan sambut dia dengan hangat,” ujar Suarez kepada media.

“Isco punya telanta yang tidak biasa, namun untuk saat ini dia masih memiliki kontrak bersama Real.

“Barca harus menunggu dan menyaksikan apa yang akan terjadi. Jika dia tidak tandatangani perpanjangan kontrak, lalu kita bisa membicarakan itu ke jenjang yang lebih jauh.”

Pemain terakhir yang pindah secara langsung dari Real Madrid ke Barcelona adalah Luis Enrique pada 1996 lalu, sementara pemain seperti Luis Figo dan Javier Saviola pindah dengan arah yang berbeda.

Isco sejauh ini sudah memainkan 13 pertandingan La Liga sejak menit awal dan banyak yang menyarankan bahwa ia harus tinggalkan Madrid sehingga bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain, meskipun ia mengakui bahagia bersama klubnya saat ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply