Suara Agar Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Mulai Bermunculan

Posisi Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 tengah menjadi sorotan. Suara dari beberapa pihak di Indonesia pun mulai bermunculan agar Indonesia mengajukan diri untuk menggantikan Qatar.

Terancamnya Qatar menyusul aksi boikot beberapa negara Arab terhadap Qatar. Selain itu suhu yang sangat panas masih menjadi isu yang diperdebatkan.

Dalam diskusi bertajuk “Mewujudkan Piala Dunia 2022 di Indonesia”, Rabu (3/8), Ketua Umum Ormas Projo, Budi Arie Setiadi mengungkapkan: “Ini momentum yang tepat bagi Indonesia, waktunya untuk Indonesia.”

Budi menambahkan bahwa Indonesia harus berkaca dari negara lain yang mampu menggelar Piala Dunia. Salah satu yang bisa dijadikan contoh adalah Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010.

“Negara yang baru mengakhiri politik Apartheid nya dapat bersatu dan bergerak maju paska Piala Dunia 2010. Kita adalah bangsa besar yang dikagumi dunia,” ucap Budi.

“Kami dan berbagai kelompok terus menggelorakan ini. Teman-teman UI pun sedang mempersiapkan kajian dan naskah akademisnya. Kita harus optimistis,” lanjutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply