Sterling: Start Sempurna Belum Berarti Apa-Apa

Sterling: Start Sempurna Belum Berarti Apa-Apa

Manchester City masih sempurna di bawah Pep Guardiola musim ini. Kesempurnaan itu diharapkan tak jadi sesuatu yang membuat The Citizens terlena.

Start mulus ditempuh City sejauh perjalanan musim ini. Mereka memenangi seluruh 10 pertandingan pertama di bawah arahan Guardiola.

Enam kemenangan dipetik di Premier League, membawa mereka memuncaki klasemen dan jadi satu-satunya tim yang masih sempurna sejauh ini. Sementara tiga kemenangan ditorehkan di Liga Champions (play-off dan fase grup) dan satu kemenangan lain di ajang Piala Liga Inggris.

Dengan mulusnya start City itu, maka mulailah muncul pembicaraan soal kans juara mereka. City, dengan kualitas skuat dan kemampuan plus pengalaman Guardiola, dinilai punya kesempatan untuk meraih banyak gelar.

Hanya saja City merasa terlalu dini untuk berbicara soal kans juara, meski tentu saja mengangankan gelar-gelar. Penyerang City Raheem Sterling menekankan pentingnya menjaga konsentrasi dan terus memoles diri karena musim masih sangat panjang.

“Kami cuma harus terus rendah hati dan bekerja keras. Kami harus mengingatkan diri sendiri bahwa ini baru bulan September, musim masih menyisakan banyak hal,” katanya dikutip Sky Sports.

“Kami harus menjalaninya pertandingan demi pertandingan. Saya tahu itu terdengar membosankan, tapi ya memang begitulah.”

“Masih dini untuk mengatakan apa yang akan kami lakukan, tapi kami mau jadi juara. Kami mengincar gelar-gelar dan kami perlu menjaga kerendahan hati dan terus melaju selangkah demi selangkah,” imbuhnya.

Sterling optimistis awal bagus ini cuma sebuah pertanda saja. Dengan segala perubahan yang baru terjadi di musim panas lalu –datangnya manajer anyar dan sejumlah pembelian baru–, dia yakin City masih akan terus membaik seiring perjalanan musim.

“Ini adalah sebuah tim yang selamanya tumbuh dan berkembang. Hubungan-hubungan internal tim sedang berkembang: semangat tim di ruang ganti dan di lapangan sedang bagus,” ujarnya.

“Kami saling berjuang satu sama lain dan kami perlu menjaga itu terus berjalan. Kami sedang mencoba berkembang dan tidak bersantai-santai. Itulah yang manajer ingin kami lakukan,” demikian pemain internasional Inggris ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply