Sriwijaya FC Depak Oswaldo Lessa dari Kursi Pelatih Kepala

Kekalahan 0-1 Sriwijaya FC dari Persija Jakarta, Jumat (16/6/2017), memicu respons dari manajemen Laskar Wong Kito. Tidak ingin Sriwijaya FC terus terpuruk, manajemen memutuskan memecat sang pelatih, Oswaldo Lessa.

Sejauh ini penampilan Sriwijaya FC menunjukkan konsistensi. Oswaldo Lessa dalam tekanan saat hanya membawa Sriwijaya FC mendapat satu poin dari tiga pertandingan pada akhir Mei hingga awal Juni 2017.

Posisi Oswaldo Lessa sempat “aman” ketika berhasil menumbangkan Sriwijaya FC pada pekan ke-10 Liga 1 (7/6/2017). Namun, posisi mantan pelatih Persipura Jayapura itu di kursi panas pelatih Sriwijaya FC memang dalam pantauan dan bahkan sudah mendapat ultimatum dari manajemen.

Selepas menelan kekalahan ketiga dari lima partai terakhir yang dilakoni Hilton Moreira dkk., manajemen akhirnya mengambil langkah penyelamatan dengan mendepak pelatih asal Brasil itu.

Alhasil, pemutusan kerja sama tidak terlalu mengejutkan mengingat ini pelatih asal Brasil tersebut gagal memenuhi target yang dibebankan sebelumnya di awal musim. Dari 11 pertandingan yang sudah dilalui sejauh ini, Sriwijaya FC baru berhasil meraih 14 poin dan tercecer di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Kalangan suporter setia belum lama ini juga ikut mendesar agar manajemen mendepak Oswaldo Lessa dari kursi pelatih kepala.

“Seusai laga melawan Persija Jakarta (16/6/2017), manajemen SFC langsung melakukan rapat kilat sebagai langkah penyelamatan tim SFC sesuai arahan Pembina dan Presiden SFC. Setelah mengevaluasi dari beberapa aspek dan mendengar masukan dari seluruh stakeholder termasuk juga sumbang saran dari para pecinta dan suporter SFC, kami memutuskan mengistirahatkan Oswaldo Lessa dari posisi pelatih kepala SFC,” ungkap Nasrun Umar, manajer Sriwijaya FC, Sabtu (17/6/2017).

Selain Lessa, dua asisten pelatih yakni Newton Carvalho dan Claudio de Jesus, juga diputus kontraknya. Untuk sementara waktu, Hartono Ruslan yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih ditunjuk oleh manajemen Sriwijaya FC sebagai caretaker tim dan akan langsung bertugas mempersiapkan tim.

“Hartono Ruslan akan memimpin tim Sriwijaya FC untuk sementara waktu sembari kami menyelesaikan putaran pertama dan proses evaluasi akan terus kami lakukan. Termasuk juga kemungkinan akan menambah atau melakukan penyegaran pemain nantinya,” jelas Nasrun Umar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply