Spurs Tak Mau Ikut-ikutan Menempuh Jalan ‘Gila’ Para Rival

Spurs Tak Mau Ikut-ikutan Menempuh Jalan ‘Gila’ Para Rival

Sementara para rivalnya bertindak gila di bursa transfer, Tottenham Hotspur lebih sunyi. Mauricio Pochettino menegaskan Spurs punya jalan sendiri.

Spurs tak mendatangkan banyak pemain di musim ini. Pengeluaran terbesar mereka adalah untuk merekrut Davinson Sanchez senilai 42 juta pound sterling dan Serge Aurier dengan 23 juta pound.

Pembelian ini jauh tertinggal dari para rival. Manchester United misalnya, membeli Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Victor Lindelof, plus menggaji tinggi Alexis Sanchez yang didatangkan dengan menukar Henrikh Mkhitaryan.

Liverpool menghabiskan hampir 150 juta pound, paling banyak untuk Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Virgil van Dijk. Chelsea juga tak kalah boros, mengeluarkan sekitar 185 juta pound di antaranya untuk Alvaro Morata, Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, dan Danny Drinkwater.

Pemuncak klasemen sementara yakni Manchester City lebih wah lagi, mengeluarkan kurang lebih 200 juta pound untuk lima pemain, dengan empat di antaranya di posisi bertahan (kiper+bek). untuk merekrut Benjamin Mendy dan Kyle Walker saja City nyaris membayar 100 juta pound. Itu belum termasuk Bernardo Silva, Ederson Moraes, dan Danilo.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino mengakui timnya tak bisa bersaing dengan para rival di bursa transfer. Setidaknya hal ini bakal berlangsung sampai keuangan mereka kembali stabil selepas pembangunan stadion baru kelar.

Namun Pochettino menegaskan timnya percaya diri dengan jalan yang ditempuh.

“Anda perlu menempuh jalan Anda sendiri. Anda tak bisa menoleh ke samping. Anda mesti yakin dengan jalan Anda untuk menciptakan filosofi dan proyek Anda,” ungkapnya dikutip Standard.

“Lalu apa yang terjadi di sekitar kami, ya, kami sadar dengan itu. Tapi Anda tak bisa mengimitasi dan tidak bisa melakukan apa yang klub lain sedang lakukan sekarang ini.”

“Anda perlu bersikap kuat, Anda perlu punya kepribadian, karakter, dan tak takut dengan apa yang terjadi sekarang ini. Terkadang Anda bisa melemah sedikit, tapi kalau Anda cukup kuat, ke depannya Anda bisa menang,” imbuhnya.

Spurs saat ini ada di posisi lima dengan nilai 45 dari 24 pertandingan. Mereka tertinggal 20 poin dari City di posisi teratas dan dua angka di belakang Liverpool di posisi empat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply