Spanyol Tumbangkan Uruguay 2-1

JAKARTA – Juara dunia dan Eropa Spanyol berhasil mengawali laga di Piala Konfederasi dengan kemenangan. Menghadapi tim kuat Uruguay, La Furio Roja sukses mencetak dua gol dan hanya mampu dibalas satu gol.

Bermain di Arena Pernambuco, Recife, Senin (17/6/2013) pagi WIB, Spanyol tampil dengan sangat baik. Kekompakan pemainnya membuat mereka berhasil unggul jauh dalam penguasaan bola.

Dari beberapa kali percobaan, akhirna berhasil menjebol gawang yang dijaga Fernando Musrela. Gol tercipta dimenit ke 18 melalui tendangan keras Pedro Rodriguez yang terlebih dulu membentur kaki kapten Uruguay, Diego Lugano.

Uruguay nyaris menyamakan kedudukan dimenit ke 27 andai saja tandukan kepala Edinson Cavani tak jatuh di pelukan Iker Casilla. Tendangan bebeas yang dilepas Luis Suarez telah berhasil melewati pemain bertahan Spanyol dan berhasil di sundul Cavani.

Usai ditekan, Spanyol justru menggebrak dan langsung menciptakan gol kedua. Dari skema serangan, Cesc Fabregas menyodorkan umpan terukur kearah Roberto Soldado yang langsung melepas tendangan keras ke kiri atas gawang yang melewati Musrela. Kedudukan berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Spanyol melanjutkan dominasinya di babak kedua. Dimenit ke 55, Fabregas berhasil melepas tendangan keras kearah gawang. Namun kali ini Musrela dengan sigap meredamnya.

Ketika laga mendekati menit akhir Uruguay berhasil mencuri gol untuk memperkecil ketertinggalan. Gol yang menjadi gol semata wayang Uruguay tersebut dilesakkan oleh bomber Liverpool suarez melalui sebuah tendangan bebas.

Kedudukan 2-1 menjadi akhir laga antara Spanyol vs Uruguay. Hasil tiga poin membuat Spanyol berhasil menjadi pemuncak sementara grup B. Dua tim lainya yakni Tahiti dan Nigeria, baru akan bertanding malam nanti waktu setempat.

85 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply