Spanyol Menang Telak, Enrique Puji Kerja Keras dan Karakter Para Pemain

Spanyol Menang Telak, Enrique Puji Kerja Keras dan Karakter Para Pemain

Spanyol tampil dominan dan menang telak 4-1 saat menghadapi Wales. Lebih dari skornya, sikap dan kerja keras La Furia Roja memuaskan Luis Enrique.

Spanyol menang telak 4-1 saat menghadapi Wales di Principality Stadium, Jumat (12/10/2018) dinihari WIB pada laga uji coba. Spanyol sudah unggul 3-0 di babak pertama berkat dua gol Paco Alcacer dan satu gol Sergio Ramos.

Gol dari Marc Bartra memperlebar selisih, sebelum kemudian Wales menipiskannya melalui Sam Vokes di menit-menit akhir.

ESPN mencatat Spanyol bermain sangat dominan, dengan penguasaan bola mencapai 71%. Anak-anak asuh Enrique melepaskan 12 percobaan dan delapan di antaranya tepat target.

Spanyol tak memberikan Wales banyak kesempatan untuk mengembangkan permainan. Hanya tujuh tembakan dicatatkan tuan rumah dengan dua yang mengarah ke gawang.

Enrique menyoroti sikap para pemainnya, yang selalu terjaga selama 90 menit. Mantan pelatih Barcelona ini puas timnya tak mengendur sepanjang pertandingan, kendati kecolongan satu gol di menit-menit akhir.

“Itu adalah laga yang intens dan saya senang menyaksikan penampilan tim saya. Sikap mereka konsisten selama 90 menit dan kami memasuki pertandingan dengan niat menciptakan peluang-peluang, menempatkan Wales dalam tekanan, dan mencegah mereka keluar,” ujar Enrique dikutip Marca.

“Itu berjalan baik. Kami mengambil keuntungan dari peluang dini dan dari sana kami mengulang apa yang kami ingin lakukan,” tambahnya.

Berikutnya Spanyol akan menghadapi Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply