Southampton Kedatangan Striker AS Monaco

Southampton Kedatangan Striker AS Monaco

Southampton serius perbaiki skuadnya di pertengahan musim ini. The Saints pun datangkan striker Guido Carrillo dari AS Monaco.

Guido Carillo datang dengan sebuah kontrak yang pecahkan rekor transfer di Soton, sebesar 19 juta poundsterling atau sekitar Rp360 miliar.

Pemain asal Argentina berusia 26 tahun itu sebelumnya tercatat mencetak lima gol dalam 22 penampilannya untuk klub Ligue 1 tersebut musim ini. Namun ia bersedia pindah ke Liga Premier dan telah tanda tangani kontrak di St Mary’s sampai 2021 mendatang.

“Saya sangat senang, senang rasanya menjadi bagian dari klub ini,” ujar Carillo, seperti dilansir BBC Sport.

Kesepakatan itupun pertemukan Carrillo dengan bos Southampton, Mauricio Pellegrino, yang sebelumnya pernah bekerja sama di klub Argentina, Estudiantes.

“Banyak hal yang menarik perhatian saya. Saya tahu Southampton sejak saya masih kecil, karena saya sering menonton pertandingan Liga Premier. Liga ini selalu saya anggap sebagai liga terpenting di dunia,” tambahnya.

Carrillo mencetak 20 gol untuk AS Monaco setelah teken kontrak dari Estudiantes pada tahun 2015 lalu, dan membantu klub tersebut meraih gelar juara Ligue 1 musim lalu.

Sementara itu, Pellegrino sebelumnya memang telah diperkirakan akan menginvestasikan kembali rejeki nomplok yang didapatnya dari penjualan Virgil van Dijk ke Liverpool, dan jadikan pemain di posisi striker sebgai prioritasnya.

Saat ini, Southampton memang tengah krisis pemain depan, setelah pencetak gol terbanyak the Saints, Charlie Austin, alami cedera. Sedangkan dua striker lainnya, Shane Long dan Manolo Gabbiadini, harus berjuang ekstra keras untuk mencetak gol.

Klub yang terletak di pesisir selatan Inggris itu juga sempat dikaitkan dengan transfer pemain sayap Spartak Moscow, Quincy Promes.

“Guido merupakan tambahan yang sangat menarik untuk opsi lini serang kami, jelang bulan-bulan terakhir di musim ini,” ujar wakil ketua Southampton, Les Reed.

“Kami yakin dia akan menguntungkan kami, tidak hanya di sisa musim ini, tapi juga di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Southampton sebelumnya sudah datangkan gelandang Mario Lemina dari Juventus pada Agustus 2017.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply