Son Heung Min Ikuti Jejak Legenda Korea Tampil di Final Liga Champions

Son Heung Min Ikuti Jejak Legenda Korea Tampil di Final Liga Champions

Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min akan menjadi pemain sepak bola Korea Selatan kedua yang bermain di final Liga Champions, setelah timnya meraih kemenangan luar biasa atas Ajax di babak semifinal.

Tottenham mengalahkan Ajax 3-2 di leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, pada hari Rabu (waktu setempat) berkat gol di penghujung laga melalui Lucas Moura.

Kedua tim bermain imbang 3-3 secara agregat, tetapi Spurs layak lolos dengan keunggulan gol tandang. Spurs akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions yang akan diadakan pada 2 Juni di Madrid, Spanyol.

“Itu adalah pertandingan yang gila,” ujar Son yang absen di leg pertama karena akumulasi kartu kuning.

“Saya pikir itu adalah kenangan terbaik bagi saya, dan sejarah untuk diri saya sendiri dan juga untuk negara saya dan juga untuk Tottenham.”

Son memiliki kontribusi mengkilap bersama Spurs musim ini, termasuk saat mencetak tiga gol di babak perempat final melawan Manchester City dan satu gol di babak 16 besar melawan Borussia Dortmund.

Jika demikian, ia akan menjadi pemain Korea Selatan kedua yang pernah tampil di final kompetisi klub top Eropa mengikuti jejak legenda Manchester United, Park Ji-sung.

Park, yang bermain dengan Manchester United dari 2005 hingga 2012, bermain di final Liga Champions UEFA 2008-2009 melawan Barcelona. Dia juga menjadi starter untuk pertandingan final musim 2010-2011 juga melawan Barca. Park menyelesaikan dua final itu sebagai runner-up.

Jika Spurs berhasil memenangkan gelar Liga Champions, Son akan menjadi pemain sepak bola Korea Selatan dan Asia pertama yang mengangkat Piala Eropa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply