Soal Pelatih Timnas, Menpora Amat Apresiasi Keputusan PSSI

Soal Pelatih Timnas, Menpora Amat Apresiasi Keputusan PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi amat mengapresiasi keputusan-keputusan PSSI terkait pemilihan pelatih tim nasional sepakbola Indonesia.

PSSI menunjuk Luis Milla Aspas, yang pernah mengantarkan Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa jenjang usia itu, sebagai pelatih timnas. Ia akan mempersiapkan ‘Skuat Garuda’ untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Dalam menjalani perannya tersebut, Luis Milla akan turut dibantu Bima Sakti sebagai salah satu asistennya. Selain itu, PSSI juga sudah menunjuk Indra Sjafri untuk menangani timnas U-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah dengan yakin menunjuk Luis Milla dan Indra Sjafri. Keputusan ini tentu harus didukung,” kata Menpora Imam Nahrawi di media center Kemenpora, Senayan, Kamis (2/2/2017).

“Saya juga kaget PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai asisten pelatih. Selain usia muda dan juga masih bermain, ini adalah terobosan. Penunjukkannya sebagai asisten pelatih menunjukkan ada tujuan menyiapkan pelatih yang punya lisensi,” bebernya.

Kendatipun demikian, Menpora juga menambahkan bahwa fokus utama kini adalah kompetisi usia dini. Hal ini menyesuaikan dengan hasil Rapat Terbatas dengan Presiden Joko Widodo, PSSI dan kementerian terkait.

“Pemerintah tetap berkomitmen untuk mendukung hasil ratas. Fokus utama adalah kompetisi usia dini, akademi sekolah sepak bola, dan menyiapkan sarana prasarana,” tambahnya.

Imam juga meminta agar keberadaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) bisa diperhatikan. “Kami ingin keberadaan BOPI juga diperhatikan. Mereka akan mengawal dengan profesional turnamen.”

“Kami berusaha menyiapkan pendanaan untuk wasit yang level AFC dan lainnya. Saat ini PSSI sudah terbuka, Presiden juga memberikan respons luar biasa. Selain memikirkan lapangan, PSSI juga mempersiapkan untuk kantor pusatnya,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply