Soal Mueller, Hummels, dan Boateng, Bayern Pertanyakan Timing Loew

Bayern Munich menanggapi keputusan Joachim Loew terkait Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng. Bayern mempertanyakan timing Loew saat mengumumkannya.

Selasa (5/3/2019) waktu setempat, Loew mengumumkan bahwa Mueller, Hummels, dan Boateng tak lagi ada dalam rencana timnas Jerman. Loew ingin membangun fondasi baru untuk masa depan Die Mannschaft dengan wajah-wajah baru.

Keputusan tersebut dapat tanggapan dari Bayern, klub yang menaungi ketiga pemain tersebut. Mereka mempertanyakan pemilihan waktu pelatih timnas Jerman itu dalam mengumumkan keputusannya.

Bayern heran karena pertandingan terakhir Jerman dimainkan sudah cukup lama yakni pada November 2018. Selain itu, Bayern juga mempertanyakan kenapa Loew memberi tahu keputusannya itu di pertengahan musim kompetisi.
“Pada prinsipnya, kami tidak mengomentari keputusan teknis dari pelatih timnas karena pemilihan skuat adalah tanggung jawab Joachim Loew,” demikian pernyataan Bayern seperti dilansir ESPN FC.

“Di saat bersamaan, kami mempertanyakan pemilihan waktu dan latar belakang dari pengumuman keputusan ini kepada pemain dan publik.”

“Pertandingan terakhir Jerman adalah pada 19 November 2018. Kami kecewa karena para pemain dan publik diberi tahu keputusan ini sekitar 3,5 bulan kemudian sebelum laga krusial Bayern, di hari Sabtu melawan VfL Wolfsburg dalam perburuan gelar Bundesliga dan beberapa hari kemudian menghadapi laga penentu di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Liverpool pada hari Rabu.”

“Terlebih kami terkejut ini terjadi kemarin sebagai bagian dari kunjungan mendadak Joachim Loew dan Oliver Bierhoff (manajer timnas Jerman dan akademi) ke FC Bayern di Sabener Strasse.”

Boateng (30 tahun), Hummels (30 tahun), dan Mueller (29 tahun) memperkuat Jerman dalam periode yang hampir bersamaan. Sampai saat ini, Boateng punya 76 caps, Hummels 70 caps, dan Mueller 100 caps bersama timnas Jerman.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply