Soal Jadi Ketum PSSI, Hary Tanoesoedibjo Serahkan Kepada Pemilik Suara

HT menegaskan saat ini dirinya fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai ketum FFI.

Bursa calon ketua umum (ketum) PSSI saat ini sedang memanas. Beberapa tokoh pun mulai dikedepankan untuk maju dalam perebutan kursi PSSI 1.

Salah satu yang dinilai cukup layak adalah pengusaha Hary Tanoesoedibjo (HT). HT saat ini menjabat sebagai ketum Federasi Futsal Indonesia (FFI). Di bawah kepemimpinannya, futsal Indonesia memang dinilai berkembang pesat.

Ditemui wartawan saat menghadiri laga final Liga Futsal Profesional 2019 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, HT menjawab secara diplomatis ketika ditanya mengenai kansnya untuk menjadi ketum PSSI. 

“Kalau itu saya belum terpikir (menjadi ketum PSSI). Cuma saya lihat sepakbola Indonesia itu harus punya prestasi yang baik,” kata HT.

“Saya kan sebagai ketum FFI, saya harus selesaikan tugas saya dan buktikan bahwa futsal di bawah manajemen saya dan kawan-kawan bisa berkembang, bisa baik, dan tentunya aspirasi kita semua agar bisa membawa futsal masuk ke Piala Dunia,” tegasnya.

Namun ketika kembali ditanyakan soal bila dirinya mendapatkan dukungan dari voter alias pemilik suara PSSI untuk menjadi ketum, HT kembali berdiplomasi.

“Kalau itu saya serahkan kepada mereka. terus terang saja, tentunya keinginan kita semua bagaimana PSSI bisa berkembang dan maju di dunia internasional,” jelasnya.

Hingga saat ini, PSSI masih belum bisa memastikan kapan Kongres Luar Biasa untuk memilih pengurus baru bakal digelar. Mereka juga masih menunggu persetujuan ataupun arahan dari FIFA mengenai hal ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply