Skuat Pincang Leicester di Partai Penentu Lawan Atletico

Leicester bakal melakoni partai hidup mati di babak perempat final Liga Champions. Juara Liga Inggris musim lalu itu akan menjadi tuan rumah partai leg kedua perempat final Liga Champions menjamu Atletico Madrid, Selasa (18/4).

Atletico datang ke Stadion King Power dengan keunggulan agregat 1-0. Bukan hanya itu saja, Atletico pun datang ke Inggris akan menghadapi skuat Leicester yang pincang di belakang.

Untuk laga yang berlangsung Rabu (19/4) dini hari WIB tersebut, manajer Leicester, Craig Shakespeare, tak akan bisa memainkan bek andalannya Robert Huth. Bek asal Jerman 32 tahun tersebut harus menjalani hukuman karena akumulasi kartu kuning.

Bukan hanya itu, dikutip dari situs resmi UEFA, Shakespeare juga masih diragukan dapat menurunkan sang kapten sekaligus bek Wes Morgan di lini sentral pertahanan.

Morgan telah absen sepanjang lima laga terakhir Leicester karena cedera punggung, namun Shakespeare menyatakan kemajuan pemulihan bek asal Jamaika itu cepat.

“Saya sungguh bahagia dengan kemajuan [pemulihan] Morgan dalam tiga hari terakhir,” ucap Shakespeare seraya menegaskan kepastian Morgan bermain ditentukan hari ini seperti dikutip dari Reuters, Selasa (18/4).

Shakespeare pun berharap Morgan bisa dimainkan di King Power malam ini. Bagaimanapun, dengan absennya Huth, Shakespeare membutuhkan seorang bek andalan di belakang untuk menghalau serangan Atletico.

Selama Morgan absen, Shakespeare memasang bek Tunisia berusia 30, Yohan Benalouane. Namun, dalam laga terakhir melawan Crystal Palace, Benalouane sempat mengalami cedera. Shakespeare sendiri menjamin Benalouane dan juga gelandang Andy King yang alami cedera kala melawan Palace sudah fit dan bisa bermain.

Pilihan Shakespeare andai Morgan atau Benalouane tak bisa bermain yakni menarik Daniel Amartey ke belakang. Gelandang bertahan asal Ghana itu bisa saja bermain sebagai bek sentral.

Pilihan terakhir adalah bek veteran Polandia, Marcin Wasilewski yang telah berusia uzur yakni 36 tahun untuk menghalau kencangnya agresivitas lini serang Atleti yang bertumpu pada Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco, dan Kevin Gameiro.

Bukan hanya di pos bek sentral, Shakespeare pun masih diragukan bisa menurunkan penyerang asal Aljazair, Islam Slimani. Penyerang jangkung 28 tahun itu mengalami cedera pangkal paha.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply