Skema Kebobolan Timnas U-22 dari Arema FC Jadi Evaluasi Indra Sjafri

Skema Kebobolan Timnas U-22 dari Arema FC Jadi Evaluasi Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengakui skuatnya masih lengah saat menghadapi sepakan jarak jauh dari lawan. Terbukti, gol yang dicetak Arema FC ke gawang Timnas U-22 bermula dari sepakan jarak jauh.

Timnas U-22 harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga uji coba kedua melawan Arema FC. Pada laga tersebut Timnas U-22 sempat unggul lebih dulu lewat Hanif Sjahbandi sebelum disamakan oleh Robert Gladiator Lima.

Gol balasan Arema FC ke gawang Timnas U-22 bermula lewat tembakan keras dari Rivald Bawuo yang gagal dibendung oleh Nadeo Argawinata. Bola liar sukses dimanfaatkan oleh Lima menjadi gol.

Proses gol Arema FC menjadi sorotan Indra Sjafri yang menilai para pemain Timnas U-22 harus lebih sigap mengantisipasi situasi tersebut. Tembakan dari luar kotak penalti juga menjadi evaluasi bagi Indra Sjafri.

“Pada deep defending, pemain kami melakukan satu kesalahan. Hal itu langsung membuat Arema mampu mencetak gol,” ujar Indra dilansir dari Goal.

“Seperti lawan Jepang (Piala Asia U-19 2018), kami sudah berusaha menutup semua ruang, dan mereka bisa shooting jarak jauh dan menjadi gol. Hal-hal seperti ini harusnya bisa dikurangi lagi,” kata Indra.

Timnas U-22 akan berlaga di Kamboja pada Piala AFF U-22 2019 dan tergabung dalam Grup B. Timnas U-22 akan menghadapi Malaysia, Myanmar dan Kamboja di Piala AFF U-22 2019.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply