Sir Alex Sanjung Mourinho yang Kini Lebih Kalem

Sir Alex Ferguson berkomentar soal laju oke Manchester United saat ini. Menurutnya, Jose Mourinho kini sudah menemukan solusi untuk ‘Setan Merah’.

MU kini sedang melaju dengan mengesankan. Zlatan Ibrahimovic dkk. sudah tak tersentuh kekalahan dalam 17 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

Di Premier League sendiri, MU tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir. Serangkaian hasil itu membuat MU kian dekat dengan empat besar. MU kini menempati peringkat enam dengan 41 poin, tertinggal empat angka dari Liverpool yang ada di posisi empat.

Catatan tersebut lebih baik ketimbang di awal musim. Mourinho, yang menggantikan Louis van Gaal, sempat mengalami masalah di awal eranya di Old Trafford. Manajer asal Portugal itu pernah dua kali mendapat hukuman dari FA dan sempat hanya sekali membawa MU menang dalam delapan pertandingan di liga.

Melihat laju MU saat ini, Sir Alex menilai Mourinho kini sudah makin nyetel dengan pekerjaannya di Old Trafford. Dia juga memuji sikap Mourinho yang kini disebutnya lebih kalem.

“Saya pikir Jose sekarang menemukan solusi. Ada periode di awal musim ketika dia tidak mendapat keputusan dan emosinya meninggi. Anda melihatnya sekarang, dia tenang dan terkendali,” ujar Sir Alex kepada BBC Sport.

“Itu pengamatan jelas yang saya lihat dari tim sekarang. Tim mencerminkan manajernya,” lanjut mantan manajer MU itu.

“Mereka sekarang bermain dengan energi yang luar biasa, determinasi dan keinginan untuk menang, yang saya pikir benar-benar penting.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply