Simeone Tunggu Pembuktian Skuat Mahal Atletico

Perombakan besar dilakukan Atletico Madrid untuk menghadapi musim 2019/2020. Meski kini dibekali skuat mahal, Diego Simeone tak mau terlena.

Setelah finis runner-up di LaLiga dengan selisih 11 poin dari Barcelona musim lalu, Atletico melakukan perombakan besar pada skuatnya. Ditinggal sejumlah bintangnya, Atletico aktif bergerak di bursa transfer musim panas ini.

Antoine Griezmann, Diego Godin, Filipe Luis, hingga Lucas Hernandez memang telah hengkang. Namun Atletico juga mendatangkan sederet pemain baru.

Marcos Llorente, Kieran Trippier, sampai Joao Felix didatangkan ke Wanda Metropolitano. Atletico bahkan memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan dana mencapai 126 juta euro untuk memboyong Felix dari Benfica.

Sudah ada delapan pemain baru yang direkrut Atletico pada bursa transfer musim panas ini dengan total belanja 251 juta euro. Sejauh ini, Atletico memberi sinyal positif di pramusim dengan memenangi empat dari lima pertandingan termasuk saat menghajar Real Madrid dengan skor 7-3.

Digadang-gadang punya skuat terbaik selama masa kepemimpinannya, Simeone enggan berpuas diri. Menurutnya, skuat mahalnya saat ini tak akan berarti jika tak mampu tampil impresif di atas lapangan saat kompetisi sudah bergulir.

“Tidak adil bicara soal tim yang belum mulai berkompetisi,” ujar Simeone seperti dilansir AS.

“Yang kami pikirkan sekarang adalah membuat peningkatan dalam latihan, dalam pertandingan, agar setiap pemain memenuhi fungsinya. Ketika musim berakhir, kami akan bisa bilang apakah ini skuat terbaik atau bukan.”

“Anda tidak jadi juara dengan nama. Anda juara dengan performa dan pemain-pemain yang menginterpretasikan apa yang dibutuhkan tim,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply