Siap Belanja Besar, AC Milan Incar Cuadrado

AC Milan bakal agresif di bursa transfer, salah satunya dengan mengincar Juan Cuadrado. Agresivitas ini tak lepas dari proses pembelian saham Silvio Berlusconi oleh konsorsium asal China.

Setelah resmi diakuisisi investor China, AC Milan menunjukkan gelagat agresif di bursa transfer. Klub beralias I Rossoneri (Merah-Hitam) berani mendekati target populer yang juga dinginkan klub-klub besar lain di Eropa.

Proses penjualan saham Milan kepada konsorsium Sino-Europe Investment Managemet Changxing pimpinan Li Yonghong rampung pada Jumat (5/8/2016).

Mereka menguasai 99,93 persen saham Rossoneri dengan kompensasi kucuran dana total 740 juta euro atau setara Rp 10,7 triliun.

Bagian kesepakatan Milan dengan sang pemilik baru ialah guyuran uang 100 juta euro untuk biaya belanja pemain.

Formula itu terbagi atas sebanyak 15 juta euro untuk investasi langsung dan sisa 85 juta euro akan dibayarkan dalam 35 hari ke depan.

Jaminan finansial tersebut membuat manajemen Milan leluasa mendekati pemain top incaran. Tiga di antaranya adalah Axel Witsel (Zenit St. Petersburg), Juan Cuadrado, serta Diego Costa (Chelsea).

Nilai trio tersebut memang mahal. Witsel, misalnya, bisa diperoleh dengan biaya 22-25 juta euro. Cuadrado lebih mahal, yakni berkisar 25-30 juta euro.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply