Shevchenko: Saya Tertarik Latih AC Milan Suatu Saat Nanti

Shevchenko: Saya Tertarik Latih AC Milan Suatu Saat Nanti

Legendaris AC Milan Andriy Shevchenko tak memungkiri hasratnya bisa kembali ke San Siro sebagai pelatih suatu saat nanti. Bagi pria Ukraina itu, DNA I Rossoneri sudah mengalir dalam darahnya.

Selepas memutuskan gantung sepatu pada 2012, pemain yang kerap dipanggil Sheva itu sempat menempuh karier sebagai politisi. Tapi usia karier itu tak panjang dan dia kembali ke dunia sepak bola.

Sheva menjajal profesi asisten pelatih tim nasional Ukraina pada Februari sampai Juli 2016, hingga kemudian naik jabatan jadi pelatih kepala. Amanah tersebut berada di pundaknya hingga saat ini.

Tapi belakangan ini, nasib pelatih Milan Gennaro Gattuso dikabarkan tengah diujung tanduk akibat inkonsistensi performa. Nama Sheva digadang-gadang menjadi sosok tepat sebagai pengganti.

Mantan pemain Chelsea itu tertarik untuk melatih Suso dkk. Namun saat ini, dia masih fokus dengan timnas Ukraina dan lebih memilih mendukung Gattuso menemukan tonggak kebangkitan.

“Milan bagian dari hidup saya. Namun, saya sedang sibuk dengan timnas Ukraina sekarang. Saya rasa Gattuso sudah melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Sheva saat diwawancarai DAZN.

“Tentu saja, saya ingin melatih Milan suatu hari nanti. Sebab saya sangat dekat dengan mereka, para penggemar dan mantan rekan satu tim. Mungkin akan tiba giliran saya untuk melatih Milan suatu hari nanti,” ujarnya.

Pria 42 tahun itu mengabdi di San Siro pada 1999-2006 dan 2008-2009. Total, Sheva membukukan 322 penampilan dan mencetak 175 gol di semua ajang. Dia juga berjasa membawa Klub Kota Mode Italia itu meraih Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia, Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Sebelum Gattuso, Milan sudah ditangani serangkaian mantan pemainnya sendiri. Sebut saja seperti Leonardo, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, dan Cristian Brocchi. Tapi di antara mereka, tak ada yang bisa memberikan prestasi..


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply