Sevilla Takkan Lepas Emery

Sevilla tahu bahwa Unai Emery kini jadi incaran banyak klub Eropa. Maka dari itu klub Andalusia tersebut akan mati-matian mempertahankan Emery.

Emery makin jadi idola baru di Eropa setelah dia berhasil membawa Sevilla mempertahankan titel Liga Europa pekan lalu usai mengalahkan Liverpool 3-1 di final. Itu adalah trofi ketiga beruntun di kompetisi itu sekaligus yang kelima sepanjang sejarah kompetisi itu.

Wajar jika Emery kemudian jadi incaran banyak klub, salah satunya adalah AC Milan yang ngebet mendatangkan pelatih asal Spanyol itu. Kabarnya pemilik baru Milan asal China nanti menginginkan Emery.

Usai kekalahan dari Barcelona di final Copa del Rey, masa depan Emery sendiri jadi spekulasi. Kabarnya Emery bakal bertemu manajemen Sevilla untuk membicarakan rencana kepergiannya.

Meski demikian, kubu Sevilla membantah bahwa Emery bakal pergi dan bakal mempertahankan sebisa mungkin.

“Prioritas utama kami adalah mempertahankan pemain dan staf pelatih,” ujar presiden Sevilla Jose Castro kepada Sevilla TV.

“Ada saatnya di mana kami harus menjual untuk bisa berkembang, kini kami sudah punya skuat yang pas dan tidak harus menjual pemain lagi,” sambungnya.

“Kami berhak untuk membuat tim yang kompetitif dan kami akan berusaha sekeras mungkin untuk berpikir realistis, tapi tentu harus punya ambisi.”

“Pelatih harus memahami karakter kami untuk menjadikannya sempurna. Sepakbola itu gila, tapi dia tahu bagaiman membawa tim ini, dia sangat berdedikasi.”

“Saya katakan ini dalam masa kesuksesan dan juga di awal musim. Saya bisa katakan bahwa dia tidak akan dilepas dan tidak berpikir melatih klub lain,” tutup Castro.

19 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply