Sergi Roberto Kembali ke Timnas Spanyol Setelah Absen 2 Tahun

Sergi Roberto Kembali ke Timnas Spanyol Setelah Absen 2 Tahun

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, kembali ke Timnas Spanyol di laga melawan Timnas Inggris pada ajang UEFA Nations League, Minggu (9/9), setelah tak pernah bermain untuk tim nasional selama dua tahun.

Pemain asal Reus itu masuk lapangan untuk gantikan mantan rekan satu timnya, Thiago Alcantara, di menit ke-80 saat Timnas Spanyol menang 2-1 atas Timnas Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League yang digelar di Wembley.

Ini jadi penampilan pertama Sergi Roberto untuk Timnas Spanyol sejak 2016, saat ia bermain di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein, dan mencetak satu-satunya gol internasionalnya hingga saat ini.

Sergi Roberto masuk di lini tengah dan total bermain selama 20 menit, karena masa injury time yang cukup panjang setelah cedera kepala yang dialami pemain Timnas Inggris, Luke Shaw, di pertandingan pertama Luis Enrique di La Furia Roja.

Dengan demikian, Sergi Roberto kini telah bermain empat kali untuk Spanyol sejak ia memulai debut internasionalnya pada 27 Maret 2016 di laga melawan Rumania. Lalu ia bermain melawan Belgia pada 1 September 2016, dan Liechtenstein empat hari kemudian.

Namun, ia tidak bermain sejak saat itu dan tersingkir dari skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Tapi, penunjukan Luis Enrique sebagai pelatih baru Spanyol tampaknya akan memberi sinyal perubahan yang menguntungkan baginya, dimulai dari ajang UEFA Nations League yang dimulai bulan ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply