Serangan Balik Kunci Kemenangan Timnas U-16 atas Thailand

Timnas Indonesia U-16 sukses menalukkkan tuan rumah Thailand U-16 1-0 di Stadion Rajamangala, Rabu (20/9) malam. Satu-satunya gol kemenangan skuat arahan Fakhri Husaini dicetak oleh Amanar Abdillah pada menit ke-20.

Fakhri mengaku puas dengan hasil positif maupun performa para pemainnya karena berhasil menjalankan instruksi darinya.

Salah satu kunci kemenangan Garuda Asia atas skuat muda Gajah Perang disebut Fakhri karena serangan balik yang dilancarkan para pemainnya.

“Kami menggunakan taktik serangan balik karena kami tahu, kami memiliki para pemain yang cepat.”

“Kami juga tahu ada ruang yang besar yang ditinggalkan Thailand sebagai celah bagi kami,” terang Fakhri pada konferensi pers usai pertandingan.

Selain itu, beberapa nama baru yang masuk pada kualifikasi Piala Asia U-16 2018 menjadi pembeda bagi timnya lawan Thailand kali ini.

Di antaranya adalah Zutan Zico dan Hamsa Lestaluhu yang pada Piala AFF U-15 absen, kali ini diboyong Fakhri.

“Kami memang melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa pemain yang sebelumnya tidak tampil di Piala AFF U-15,” terang Fakhri.

Sebelumnya, Garuda Asia kalah 0-1 dari Thailand U-16 pada ajang usia muda level Asia Tenggara beberapa waktu lalu.

“Kekalahan dari Thailand (0-1) tentu jadi pelajaran bagi kami untuk memperbaiki sejumlah kekurangan, sekaligus mewaspadai sejumlah kekuatan para pemain Thailand,” ujar Fakhri.

Salah satu yang disoroti adalah permainan penguasaan bola Thailand yang sangat bagus sehingga timnya tak ingin memaksakan banyak menguasai permainan. Strateginya adalah dengan melakukan serangan balik mengandalkan kecepatan para pemain Garuda Asia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply