Semen Padang Siapkan 25 Pemain untuk Piala Presiden 2017

Semen Padang Football (FC) akan menyiapkan sekitar 23 hingga 25 pemain untuk menghadapi turnamen Piala Presiden 2017 yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur.

“Rencananya kami mendaftarkan sekitar 23-25 pemain untuk Piala Presiden 2017. Saat ini sudah ada 18 pemain yang telah dikontrak tinggal mencari lima atau enam pemain uji coba lagi,” kata Manajer SPFC Win Bernard Dino di Padang, seperti dilansir Antara, Senin (30/1/2017).

Ia mengatakan, untuk menyeleksi enam pemain uji coba ini, Semen Padang akan mengadakan pertemuan dengan tim pelatih. Hal itu sebagai bagian evaluasi tahap dua terhadap pemain tersebut.

“Kami kasih waktu hingga awal minggu ini untuk tim pelatih membuat keputusan siapa saja pemain yang akan dipilih untuk Piala Presiden ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan untuk saat ini pihaknya sedang menunggu kepastian tanggal pendaftaran turnamen Piala Presiden 2017 dari PSSI pusat dan panitia pelaksana.

“Sedangkan untuk surat keikutsertaan tim telah kami kirim ke PSSI, dan hari ini batas waktu terakhir untuk konfirmasi tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan keikutseratan tim dalam Piala Presiden ini salah satu ajang pemanasan buat tim dalam menghadapi kompetisi resmi pada Maret mendatang, dan juga sebagai bahan evaluasi pemain Semen Padang.

“Bisa saja pemain yang ikut Piala Presiden nanti kami rombak kembali, tapi seharusnya tidak banyak karena pemain uji coba ini rata-ratanya digunakan sebagai pelapis,” tuturnya.

Sementara itu, Semen Padang FC saat ini telah mengontrak pemainnya sebanyak 18 pemain dari 23 pemain yang diperlukan. Di antaranya 15 pemain adalah mereka yang sudah bergabung sejak 2016 mengarungi Torabika Soccer Championship (TSC), tiga pemain lainnya yakni mantan pemain PS TNI Tambun Naibaho, Syamsul Bahri, dan M.Ridwan sebagai mantan kiper Persib.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply