Selebrasi Selangkangan Bikin Simeone Didenda Rp 320 juta

Diego Simeone bisa bernapas lega. Selebrasi selangkangan saat Atletico Madrid menghadapi Juventus cuma berujung denda yang tidak besar jumlahnya.

Simeone melakukan selebrasi itu ketika Jose Gimenez mencetak gol pembuka Atletico ke gawang Juve di leg pertama 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano dua pekan lalu.

Usai laga yang dimenangi Atletico dengan skor 2-0 itu, Simeone sudah meminta maaf karena selebrasi menunjukkan selangkangan kepada fans dianggap berlebihan dan tidak menunjukkan rasa hormat. Padahal Cojones itu hanya mengungkapkan rasa gembira.

UEFA lantas menjatuhkan dakwaan kepada Simeone yang akhirnya cuma berujung denda senilai 20 ribu euro atau sekitar Rp 320 juta. Tak ada larangan bertanding seperti yang dikhawatirkan sejak awal sehingga Simeone bisa mendampingi Atletico pada leg kedua di kandang Juve pekan depan.

Selain Simeone, Atletico juga kena denda 38 ribu euro atau sekitar Rp 607 juta karena fansnya memblokade jalan masuk ke tribun dan melempar benda ke lapangan.

Sementara Juve kena denda 30 ribu euro karena telat datang ke stadion. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, diperingatkan oleh UEFA juga karena hal itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply