Selebrasi Pegang Selangkangan, Simeone Didakwa UEFA

Selebrasi gol memegang selangkangan yang dilakukan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berbuntut panjang. Simeone kini didakwa UEFA.

Selebrasi kontroversial dilakukan Simeone saat Atletico mengalahkan Juventus 2-0 di Wanda Metropolitano dalam laga Liga Champions (13/2/2019). Usai gol pembuka Los Rojiblancos tercipta, Simeone merayakan gol dengan memegang selangkangannya.

Aksi itu membuat Simeone dikritik karena dianggap tak menghormati tim lawan. Usai pertandingan pelatih yang akrab dipanggil El Cholo itu kemudian meminta maaf, sekalipun dia menegaskan bahwa selebrasinya tersebut cuma menunjukkan bahwa Atletico memiliki nyali melawan Juventus.

Permintaan maaf Simeone rupanya tidak dapat menghindarkan dia dari ancaman sanksi. Komisi Disiplin UEFA akan memutuskan apakah Simeone bersalah atau tidak dalam waktu dekat.

Dilansir dari Sky Sports, pelatih berusia 48 tahun ini bisa saja mendapatkan hukuman larangan mendampingi Los Rojiblancos.

Jika sanksi ini benar dijatuhkan, Simeone tak bisa berada di pinggir lapangan saat Atletico giliran bertandang ke markas Juventus untuk melakoni laga leg kedua babak 16 besar (12/3/2019).

Tak hanya Simeone, pelatih Juventus Massimilliano Allegri ternyata juga didakwa UEFA melakukan hal yang tak pantas di Wanda Metropolitano. Juve datang terlambat di atas lapangan untuk kickoff.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply