Selangkah Lagi Chelsea Gusur Rekor Arsenal

Chelsea selangkah lagi bisa menggusur rekor kemenangan beruntun di Liga Primer yang selama ini dipegang Arsenal. Catatan gemilang itu bisa terealisasi jika The Blues mampu menaklukkan Tottenham Hotspur, Kamis (5/1) dini hari WIB.

Di bawah kendali Antonio Conte, Chelsea sukses menyamai rekor kemenangan terpanjang Arsenal, yakni 13 kemenangan beruntun dalam satu musim di Liga Primer.

Rekor fantastis Arsenal tersebut terjadi sejak musim 2001/02. Setelah 15 tahun bertahan, rival sekotanya, Chelsea, berpeluang untuk menggusurnya.

Tim arahan Arsene Wenger juga memperpanjang rekor menjadi 14 kemenangan beruntun setelah sukses membungkam Birmingham City 2-0 pada 18 Agustus 2002.

Hanya saja, kemenangan atas Birmingham tercipta di musim berikutnya. Dengan demikian, Chelsea bisa melampaui rekor kemenangan beruntun Arsenal jika mampu menjungkalkan Spurs di White Hart Lane.

Catatan 13 kemenangan beruntun Chelsea diawali dengan mengalahkan Hull City 2-0 pada 1 Oktober 2016. Terakhir, Diego Costa dkk menang 4-2 atas Stoke City di Stamford Bridge pada 31 Desember 2016.

Tren kemenangan ini membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen. The Blues mengumpulkan 49 poin dari 19 pertandingan, unggul lima poin dari pesaing terdekat, Liverpool yang sudah menjalani 20 laga.

Kemenangan atas Spurs dapat memuluskan langkah Chelsea untuk memperlebar jarak dengan para rival dalam perburuan gelar juara.

Menarik ditunggu apakah Chelsea mampu menjungkalkan Spurs yang berstatus sebagai tuan rumah sekaligus menggusur rekor Arsenal. Atau, langkah fantastis ‘London Biru’ terhenti di White Hart Lane.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply