Selain konsistensi, Mental Juara dimiliki Liverpool

Alisson Becker membeberkan rahasia di balik kesuksesan Liverpool. Bukan cuma konsistensi, faktor mental juga penting dalam performa Liverpool.

Liverpool musim lalu tampil sebagai juara Liga Champions. Meski demikian, mereka gagal di Liga Inggris setelah kalah bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar.

Musim 2019/2020, Liverpool tampil impresif. Selain memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, The Reds jadi kandidat terkuat juara Liga Inggris.

Tim arahan Juergen Klopp itu sama sekali belum tersentuh kekalahan setelah melewati 21 pertandingan. Mohamed Salah dkk mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 61 poin, unggul 14 poin dari City yang ada di urutan kedua.

Alisson menyebut konsistensi bukan satu-satunya kunci kesuksesan Liverpool sejauh ini. Kiper asal Brasil itu juga menyebut Liverpool punya mental yang tangguh.
“Kami adalah tim yang sudah bersama-sama dalam waktu lama dan membaik setiap musim, naik level setiap musim,” ujar Alisson seperti dilansir Daily Mail.

“Saya kira perbedaannya dari musim lalu, yang sudah sangat sukses, adalah konsistensi. Konsistensi dalam bertahan dan menyerang, dan mental yang konsisten.”

“Tim kami punya pola pikir juara. Kami selalu berpikir soal laga berikutnya, kami tidak melihat terlalu jauh.”

“Kami fokus dulu ke yang bisa dijangkau dan kami melakukan segalanya untuk memastikan kami meninggalkan lapangan dengan kemenangan dan itu berkontribusi terhadap hasil luar biasa musim ini,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply