Selagi Masih Bisa Berjalan, James Akan Main untuk Kolombia

James Rodriguez bermain sambil menahan rasa sakit saat Kolombia mengalahkan Paraguay. James mengaku akan terus main untuk negaranya sampai dia benar-benar tak bisa berjalan.

James awalnya divonis akan absen pada laga Copa America Centenario melawan Paraguay di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Amerika Serikat, Rabu (8/6/2016) pagi WIB. Gelandang Real Madrid itu mengalami cedera bahu.

Akan tetapi, nama James ternyata masuk starting line-up Kolombia pada laga tersebut. Dia bahkan tampil penuh selama 90 menit.

Keberadaan James di atas lapangan terbukti sangat penting bagi Kolombia. Pemain berusia 24 tahun itu memberi assist untuk gol Carlos Bacca pada menit ke-12, kemudian mencetak gol pada menit ke-30. Kolombia akhirnya menang 2-1 pada laga tersebut dan melaju ke babak perempatfinal.

Seusai pertandingan, James mengungkapkan usaha yang dia lakukan demi bisa main untuk negaranya.

“Di sini, demi Kolombia, saya akan bermain sampai saya tak bisa berjalan,” ujar James seperti dikutip Soccerway.

“Di sini saya selalu ingin bermain, dan saya senang karena saya selalu ingin membantu dan hari ini saya bisa melakukannya,” katanya.

Kolombia sekarang memuncaki klasemen Grup A dengan poin enam dari hasil dua kali bertanding. Mereka unggul tiga poin atas AS yang berada di posisi kedua.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply