Sekjen: Uang PSSI Masih Cukup Buat Gelar Kongres

Sekjen: Uang PSSI Masih Cukup Buat Gelar Kongres

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Azwan Karim sebut uang PSSI masih cukup buat gelar Kongres PSSI, 10 November 2016. Segala persiapan dianggap sudah selesai dan tinggal menunggu hari ‘H’ pelaksanaannya.

Azwan memastikan, hingga detik ini pihaknya belum mendapatkan bantuan dana dari pihak manapun termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Segala sesuatu yang berkaitan dengan Kongres PSSI, 10 November di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, sepenuhnya ditanggung PSSI.

“Kami pakai dana swasembada PSSI. Semua dari PSSI. Sejak dua minggu lalu kami juga sudah dapat kabar dari Pak Menterinya bilang kalau mereka tidak bisa bantu karena ada pemangkasan anggaran,” ucap Azwan ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (7/11).

Terkait persiapan, Azwan mengatakan saat ini sudah selesai 90 persen. Mengingat segala sesuatu telah dipersiapkan sejak awal kongres yang rencananya digelar 17 Oktober lalu di Makassar.

“Sudah siap, tinggal sentuhan akhir saja. Materi Kongres termasuk kertas suara juga sudah semua,” kata Azwan.

“Surat untuk voter serta mandat dari sebagian besar para voter juga sudah kami kumpulkan,” imbuhnya.

Menyoal para bakal calon Ketua Umum PSSI 2016-2020, Azwan mengaku tidak ada koordinasi antara pihaknya dengan para bakal calon tersebut. Disebutkannya, di hari Kongres nanti para bakal calon juga sebenarnya tidak diwajibkan untuk hadir.

Tapi diakui Azwan, akan lebih baik jika para bakal calon hadir dan menyaksikan secara langsung proses pemilihan suara nantinya.

“Surat undangan sudah kami sebarkan ke semuanya (voter maupun bakal calon Ketum). Sejauh ini belum ada yang konfirmasi (soal kehadiran),” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply